Ads 468x60px

.

Selasa, 01 April 2014

BERBAGAI MACAM KARAKTER AKTIVIS DA'WAH







Klo kita nyebut Aktivis Da'wah, mungkin akan identik dengan Aktivis2 Harokah tertentu.  Aktivis Da'wah itu Umum untuk siapa saja yang aktif di Bidang Da'wah. Naah, ngomong2 tentang aktivis Da'wah, aktivis Da'wah itu kan bermacam-macam karakternya masing2. berikut ini adalah macam-macam Aktivis Da'wah berdasarkan karakternya masing2:


1.      Aktivis TULEN ( betul- betul Kereeeeen )

Nah, aktivis yang satu ini yang patut di contoh. dia nih Getol banget Ngaji & Da'wahnya. setiap waktu kosong langsung Tilawah. setiap ada waktu Liqo, Ya langsung tancap Gas Meskipun harus Naik Taksi Getar ( BAJAJ ). Klo lagi gak bisa dateng ya Ngirim SMS Tausiyah ke tmn2 atau kirim Notes lewat FB.

Meskipun ni orang sering bikin Inbox Hp Atau Fb kita penuh, tapi ya kita ambil aja manfaatnya aja, jarang2 orang kayak gini lhoo !

Jempol GEDE buat AKTIVIS DAKWAH satu ini !!!!!!


 2. Aktivis Apa adanya Aja ( A4 )

Aktivis yang satu ini, klo timnya lagi semangat, dia semangat, klo timnya lagi lemes, dia lemes juga. klo lagi ada dana, rajin bikin acara, klo gak ada dana, ya gak bikin. klo temen ngaji dateng,ya ngaji, klo gak dateng, ya pulang. pokoknya yang ada aja , yang gak ada, ya gak di ada-adain, ntar malah jadi ada-ada aja, begitulah Prinsip dia.

 3. Aktivis SKSD ( Sibuk Kerja, Stop Da'wah )

 Memang betul, bekerja Itu Wajib, tapi janganlah lupakan Ukhuwah sesama Aktivis Da'wah. dengan Gaji sebulan yg lumayan, masa sih gak bisa ngirim SMS Tausiyah sekali aja dalam seminggu. atau klo bisa pergi ke warnet 15 atau 30 menit utk ngirim Notes berisi ayat2 Qur'an Atau Hadits2 Shahih, Warnet Gak mahal kok.

4. Aktivis UNPAD ( Usai Nikah, luPA Da'wah )

 la la la la.....
Kupinang engkau....
dengan Alqur'an....
 lagu siapa yaa?

 Nikah memang Sunnah Nabi kita. akan tetapi janganlah Indahnya kehidupan pernikahan membuat Kita lupa pada tugas Da'wah kita. Klo untuk Aktivis Akhwat, bisa dimengerti klo mereka akhirnya jadi gak aktif lagi, karena ladang da'wah utama mereka ya di Rumah. Tapi untuk Ikhwan , janganlah kalian jadi Lupa medan Peperangan.

 Rasulullah Bersabda :

"Jika kalian berjual beli dengan cara ‘inah, memegang ekor-ekor sapi (sibuk ternak), ridho dengan bercocok tanam (sibuk tani), dan kalian meninggalkan jihad, maka Allah akan menguasakan kehinaan atas diri kalian; tak akan dicabut oleh Allah sampai kalian kembali kepada agama kalian".
 [HR. Abu Dawud dalam Kitabul Ijaroh (3462). Hadits ini di-shohih-kan oleh Syaikh Al-Albaniy dalam Ash-Shohihah (11)]

5. Aktivis SLJJ ( setelah Lulus, Jauhin Jama'ah )

 Ada sebuah lirik lagu :
 Masa-masa paling indah....
Masa-masa di Sekolah ....
 di masa-masa sekolah/ Kuliah, klo lagi kesulitan pelajaran, datengnya ke temen sesama Aktivis, klo lagi ada masalah, Curhatnya ke temen sesama Aktivis, klo lagi Bete, larinya ke Masjid, makanya rajin Ngaji. eeeeeh, begitu lulus, kayak kacang lupa kulitnya deh. jangan ampe deh kayak gini

6. Aktivis DONAT ( DOyannya NAsyid To' )

 Aktivis yang kayak gini nih, klo lagi ada Konser Nasyid untuk Palestina, berdiri paling depan, pake baju tulisannya "save Palestine", gak lupa pake Syal. tapi klo pas Liqo, duduk paling paling belakang ( Ngumpet ), biar gak ditunjuk murabbi untuk Tilawah.


7. Aktivis Afwan

klo Aktivis yg satu ini sebenarnya maleeeees banget. tapi dia selalu pake kata " AFWAN " buat nutupin kemalasannya. klo disuruh Liqo, paling2 jawabannya : Afwan ane gak bisa. tapi mungkin klo diajak nonton Ayat2 Cinta atau KCB di bioskop, jawabannya : Afwan, jangan lama2 , ane udah gak sabar nih !

8. Aktivis Merah Jambu

aktivis yg satu ini, klo dilihat Status Atau Notes di FBnya, Merah Jambu semua alias Lope melulu. tapi herannya gak nikah-nikah. akhirnya nih orang jadi ganjen & gak bisa jauh dari kaca ( kadang2 juga nyuri-nyuri kesempatan buat ikhtilath dengan alasan Klise : Maslahat da'wah ) . ati-ati mas, jangan main2 dengan hati, karena kalo udah patah, di pasar gak ada yg jual. 

9.Aktivis Merah Kebakaran

 klo tadi aktivis merah jambu, kalo sekarang Aktivis Merah Kebakaran. maksudnya, aktivis yg satu ni terlalu semangat banget kalo masalah Jihad. hobinya nonton Video2 Jihad Produksi Arrahmah, atau nonton Video2 Jihad lewat Youtube. semangat sih boleh mas, tapi harus dilihat realita di Indonesia. jangan sampe semangat kita di manfaatin Intel2 yang tujuannya merusak Citra Islam. ALLAHU AKBAR !!!!

10. Aktivis Ember

 Hati2 ama aktivis yg satu ini.kerjaanya memprotes sesama Aktivis di depan orang-orang. apalagi klo lagi rapat pertanggungjawaban pengurus pemuda Masjid, dia tuh suka ngejatuhin orang2 yg dianggap gak becus, padahal, yg namanya berorganisasi, kan kita juga sedang belajar.

 11. Aktivis Geng


 Aktivis yg satu ini, gak kompak sama orang yg di luar Ormasnya/ jama'ahnya/ Partainya. bahkan sampe-sampe gak mao Nikah ama orang yg diluar jama'ahnya. padahal, ormas2/ jama'ah2/ partai2 Islam sepakat bahwa ormas bukanlah tujuan, melainkan kendaraan.

 12. Aktivis Soknyun ( Sok Nyunnah )

Aktivis yg satu ini, klo dilihat Tilawahnya, beeeeeh, mantab. Sholatnya, beeeeeh, nyunnah banget. jenggotnya, beeeeeeh, panjang gan !! tapi herannya,kok nyebelinnya bukan maen. sok paling sesuai sunnah sendiri, yang gak sepemikiran ma dia dibilang BID'AH. lebih ngeselinnya lagi, dia klo diajak amar ma'ruf Nahi munkar Pasif banget .

 coba aja, klo dia disuruh mentarbiyah temen2nya yg masih Hedon, jawabannya gak jauh-jauh dari : ane bukannya gak mao mentarbiyah, tapi ane sendiri sedang mentarbiyah diri sendiri. udah lah, antum belajar agama dulu yg bener, klo masalah tmen2 kita yg masih Hedon, kita suruh aja mereka dateng ke pengajian, atau baca Kitab2 Hadits, klo mao syukur, gak mao ya udah !
Begitu kata dia.

arrrrrrrrggggggghhhh ! emang segampang itu apaaaaa ?


 13. Aktivis Piknik

 Aktivis yang satu ini rajin ngumpulnya cuma klo ada acara Tafakur Alam, walimahan, dsb
 14. Aktivis petasan Roket

 Pernah lihat petasan Roket ??? petasan Roket klo meluncur bunyinya keren, tapi, setelah meledak & bahannya abis, yg keluar cuma parasutnya doang . Maksunya Aktivis petasan Roket itu, dia itu semangatnya membara, tapi gak tahan lama. klo udah capek, BABLAS. abis nonton Video Palestina semangat, abis Demo anti Zionis semangat, tapi pas pulang capek, masuk angin, tidur, besoknya BABLAS, persis petasan roket klo udah meledak, keluarnya cuma Parasut doang.

 15. Aktivis dua alam

 NAAAAAAH, ini yang gak bener, DONT TRY THIS AT HOME !!!!. Da'wah juga, Maksiat juga.
udah bener2 jadi Aktivis, eh cuma gara2 ngumpul ma teman lama jadi RINDU masa2 Hedon ( NOSTALGILA ), akhirnya ngikut2 deh.

WAKTU TOBAT NANGIS-NANGIS....
UDAH BENER-BENER JADI AKTIVIS....
EEEEEH, KOK MAU BALIK JADI HEDONIS....
 -----------------------------------------------

 Sekian dari ana, mudah2an bermanfaat

Yang benar dari ALLAH. Apabila ada yang salah datangnya dari ana, mohon diingatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...