Ads 468x60px

.

Sabtu, 18 Oktober 2014

ALLAHUAKBAR . . . 100 Pemimpin Muda Indonesia || Bangkitlah Negeriku

Teman-teman2 sekalian
kemarin qt bicara ttg para pahlawan qt, dan hari ini kita juga bicara ttg PAHLAWAN MASA DEPAN


100 Pemimpin Muda Indonesia.
Mereka adalah wajah masa depan indonesia,mereka adalah potret masa depan indonesia
ditangan merekalah ditangan merekalah ditangan merekalah,insya Allah indonesia akan mengambil gilirannya, bukan hanya dalam mensejahterakan negerinya tetapi juga dlm memimpin dunia yg mulai terseok2.


klo dulu dalam semangat anti kolonialisme, soekarno pernah menggabung seluruh bangsa2 terjajah di dunia dalam sebuah gerakan internasional, maka sekarang maka sekarang para pemuda indonesia juga, para pemimpin muda indonesia juga hrz mewarisi semangat itu supaya kita jgn dibuat panik oleh krisis, supaya kita jgn dibuat bertengkar oleh masalah2 kecil, supaya kita tidak dibuat terpecah oleh perkara2 yg membuat kita tidak akan pernah menjadi bangsa besar, supaya kita tidak terpisah2 oleh sekat2 kecil dan tipis diantara kita.


Peradaban2 besar adalah karya akumulatif antar generasi, bangsa kita ini tidak akan pernah berdiri dengan dengan darah 1 orang, hanya dengan air mata 1 org, hanya dengan ide 1 orang, itu sebabnya yang diperlukan oleh indonesia masa depan, bukanlah 1 org presiden, tapi sebuah tim impian.



100 pemimpin muda indonesia, adalah ide ttg tim impian indonesia masa depan, dan diantara 100 itu kita tidak sedang berbicara jabatan apa yang akan kita duduki, karena itu tidak penting, jabatan itu berbeda dengan karya, jabatan itu berbeda dengan produktifitas, jabatan itu berbeda dengan kemampuan, bahkan seringkali jabatan2 besar hanya menjatuhkan kita, menjatuhkan martabat kita, menjatuhkan kehormatan kita,jika jabatan besar itu tidak sepadan dengan kemampuan yang kita miliki


100 pemimpin muda indonesia, tidak lagi bicara ttg perbedaan tapi bicara ttg persamaan.
100 pemimpin muda indonesia menyadari masa lalunya dengan kuat, menyadari akar sejarahnya, tetapi punya mimpi besar untuk masa yang akan datang, yg bukan hanya dibatasi sekat sekat batasan nkri yang sempit itu, walaupun kita menganggapnya besar, tetapi dunia yang besar ini bahkan telah menjadi sebuah kampung kecil.


100 pemimpin muda itu bicara ttg bagaimana mengantar indonesia, bukan hanya menyelesaikan krisis dalam negerinya, tetapi menjadi bagian dari kontributor peradaban dunia yang baru.


100 pemimpin muda indonesia tidak lagi bicara figur, tapi bicara ttg ide ide, bicara narasi, mereka tidak bicara janji janji, tapi mereka bicara kinerja, mereka tidak bicara ttg diferensiasi, mereka bicara ttg kekompakan, mereka bekerja dalam suatu tim, dan tidak bekerja untuk kejayaan pribadinya.

100 pemimpin muda indonesia, adalah tim masa depan indonesia yang seharusnya kita banggakan, jadi apa yang diperlukan oleh indonesia sekali lagi bukanlah seorang presiden tapi sebuah tim impian.

100 pemimpin muda indonesia, adalah tim masa depan indonesia yang seharusnya kita banggakan, jadi apa yang diperlukan oleh indonesia sekali lagi bukanlah seorang presiden tapi sebuah tim impian.


dan KITA, KITA hanyalah sebuah organisasi kecil, hanya setetes air di lautan Indonesia, hanya sedikit darah dari seluruh darah pahlawan yang pernah tumpah di Indonesia, hanya sedikit air mata yang pernah mengalir di negeri ini, hanya sedikit ide2 yang pernah ada dan berkecamuk dalam pikiran bangsa ini.


dan karena itu, KITA tidak akan pernah bisa mengurus negeri ini sendiri, kita percaya dgn keterbatasan kita, dan karena itu kita rendah hati, oleh karena itu, kita perlu mengembangkan semangat untuk menghargai orang lain,semangat untuk menyadari bahwasanya disamping kita bekerja ada juga orang lain yang ikut bekerja bersama kita .


di KITA banyak orang hebat, tapi di organisasi lain juga banyak orang hebat. Di KITA banyak reformis,tapi di kelompok lain juga banyak reformis.Oleh karena itu, kita mesti keluar dari kandang kita masing masing, untuk bertemu dalam sebuah lapangan yang luas, meneriakkan satu kata yang sama tentang masa depan indonesia. dan biarlah di lapangan besar itu, kita menggunakan baju kita masing masing, dengan warna yang berbeda-beda tapi dengan satu semangat yang sama, karena hanya ada satu kata, Indonesia.


Kita ingin 100 pemuda indonesia, 100 pemimpin muda itu meneriakkan satu kata, BANGKIT NEGERIKU HARAPAN ITU MASIH ADA, dan jika ada warisan dari orang bijak seperti Roosevelt, kita juga mendapatkan warisan dari seorang bijak yang lain, UMAR bin KHATAB, Beliau pernah mengatakan setiap kali saya menghadapi masalah masalah besar yang ku panggil adalah anak muda.


Bangsa kita ini sedang mengalami masalah yang serius dan yang bisa menyelesaikan masalah yang serius ini adalah pemimpin muda itu..


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Orasi dari Anis Matta, saat malam penganugrahan 100 pemimpin muda Indonesia.. tahun 2008

(dengan sedikit Pengubahan agar bisa fleksibel dalam kampus)

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...