Ads 468x60px

.

Kamis, 16 April 2015

Donasi Pembangunan Islamic Center Belgia (Eropa)

Join Us
Bangun Masjid Indonesia Pertama / Indonesian Islamic Cultural Center di Brussel, Belgia

Tersedia 100 gepok kupon.
1 Gepok 100 lembar
1 lembar senilai 5 Ribu Rupiah


Bank Syariah Mandiri 7066471823 a.n. Relawan Siaga

masukkan kode 333 di akhir nominal transfer
contoh Rp500.000,- menjadi Rp500.333,-

"Siapa yang membangun masjid karena Allaah, maka Allaah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga (HR. Tirmizi)
 

___________________________
 

Sejak tahun 2012, Masyarakat Muslim Indonesia di Belgia (KPMI) memulai inisiatif untuk mewujudkan cita-cita yang telah terpatri selama 30 tahun terakhir, mendirikan Masjid Indonesia pertama atau Indonesian Islamic Cultural Center (IICC) DI Brusel, Belgia. 


Langkah pertama ditandai dengan pendirian lembaga Nirlaba Yayasan KPMI Belgia (Keluarga Pengajian Muslim Indonesia) yang kepengurusannya dijabat oleh warga masyarakat Indonesia, salah satu penanggungjawabnya adalah Pak Baktiar Hasan yang sudah tinggal 8 tahun di Brussel dan keseharian beliau adalah researcher untuk bidang cancer profesi biostatistician.



Saat ini KPMI sedang negosiasi sebuah bangunan yang berlokasi di Sterrebeek/Zaventem (Brussel, lebih kurang 1 km dari Wisma Indonesai Brussel) yang insya Allah memenuhi syarat sebag ai masjid dengan luas bangunan/tanah lk 440/570 m2 termasuk 1 buah apartemen duplex (luas lk 200m2). 



Proses negosisasi ditandai dengan pengajuan penawaran telah digulirkan pada pihak penjual dan dari pembicaraan yang ada bangunan tersebut keseluruhannya diperkiranakann dilepas oleh pihak penjual sebesar € 530.000,- net, yakni harga dasar sebesar € 475.000,- + Pajak Registrasi dan Notaris. 

Detail pembangunan dapat dilihat di :

http://www.era.be/Panden/KopenDetail?premiseld=388037 http://www.virtualtour.be/era/leus/mec185/

Dari musyawarah dengan jamaah dan pertimbangan kondisi keuangan KPMI, bangunan tersebut insya Allah dapat dibeli dan 1 buah apartemen tersebut dapat dijual kepada jamaah seharga € 220.000,- net. Dengan demikian KPMI akan menanggung dana sebesar € 310.000,- untuk pembelian dan akan mendapat lantai pertama dan sebagai lantai atas seperti yang dapat dilihat pada link virtual tour di atas. 


Harga tersebut dapat dikategorikan sangat reasonable untuk ukuran dan volume bangunan/tanah di darah tersebut.


Dengan modal sebesar lebih dari € 205.000,- yang dipunyai sekarang yang berasal dari Masyarakat Muslim di Belgia, Penggalangan Dana, Donasi dari Bezaya Group (Elzatta, dauky, Aira) yang menjadi perwakilan KPMI untuk menghimpun dana di Indonesia serta donasi dari mitra Bezaya Group, KPMI harus mencari dana sebesar lebih kurang € 100.000,- plus dana untuk minor renovasi yang akan dilakukan. 


Segenap Muslim Indonesia di Belgia sangat mengharapkan bantuan saudara-saudara sebangsa dan setanah air guna mewujudkan rumah Allah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...